Thursday, December 21, 2006

Ridaryanto


Astaga.com
22 Des 2006 10.05

Begitulah mas, makanaya kenapa buat punya momongan aja kami menunggu sampai kami lebih dewasa lahir bathin emosi. Yang mas misalkan itu wujud nyata dalam hidup, klo menurut desi semuanya berakar dari masalah emosi yang gak terkendali cepat tepat. Hidup ini kayak yang hitam putih saja. Padahal inti masalah biasanya yaitu kurang lancar komunikasi dua arah. Lalu timbul salah faham dan persepsi lalu gegabah. Tanpa sadar (karena kurang ilmu) terjebur di pasir apung. Betul mas, akibat buruk dari hubungan ortu sangat sangat berpengaruh bagi perkembangan jiwa dan emosi anak2. Walaaaahhhh masku ini, siapa juga yang ceramah. Klo mas mah ya wajar aja klo ngajarin adiknya. Setidaknya membuka wacana buat nambah wawasan desi ma aa. Tul gak mas?
Cekeeeppp? Hehehe gak lah mas. Yang cindo ayuku siko tuh lah.


---pesan dari user ini / message from this user---

Betul Des, yg paling penting tuh Keluarga terutama anak2, jgn sampai anak2 trauma akan kejadian yg pernah menimpa keluarganya terutama pd kedua ortunya.
Sebab ada kawan mas yg dia cerita perceraian pd ortunya yg membuatnya belum mau menikah karena takut kejadian itu akan terjadi padanya entah skrg sdh menikah atau blm.
Dan ada jg yg dekat dgn rmh mas, gara2 ortunya bercerai anak gadisnya tdk mau ikut salah satu dari ortunya malah ikut dirmh pakdenya.
Makanya mas berprinsip lebih mengutamakan keluarga terutama anak2 jgn sampai trauma ataupun menyalahkan kita sbg ortu yg tdk bisa membahagiakan mereka.
Itulah menjaga keharmonisan keluarga itu perlu tentunya yg penting Komunikasi yg selalu ada diantara yg lainnya dan saling memahami.
Tapi mas yakin Desi dan aaknya jg sdh bisa mengerti akan semua itu ya....tentunya pelajaran itu semua kita dpat dari realita kehidupan yg kita lihat sehari2 disekeliling kita dan contoh2 lain yg bisa kita lihat sehari2.
Jadi bisa juga kita contoh tp dlm hal positifnya saja jgn yg negatipnya pula yg kita ambil.
Eh...sorry ya adikku yg cakep malah ceramah pula nih.......ntar bosan pula membacanya tapi maaf ya...bukan sok ngajarin atau menggurui ya....adek Desi yg cekeeeep






Astaga.com
21 Des 2006 14.17

Waktu ditanya reporter, pak Subranto itu jawab resepnya upayakan seadil mungkin sesuaikan menurut keperluan masing2 akan kandang, kanding, kandung. Kandang yaitu papan, kanding itu pangan, kandung ya nafkah bathin. Klo kata desi masih ada yang kurang yakni sandang. Masak sih saking sibuknya ngatur kotakan sampai gak sempat make busana. Hehehe maaf desi canda kok mas. Apapun jalan hidup orang patut kita jadikan cermin. Makanya mas juga dah ngambil sikap cukup satu. Pilihan mas bukan kuantitas tapi kualitas keluarga, Desi sependapat ama mas. Sebel aja klo aa mo niru2 orang Pemalang itu. Nah klo yang logis begini tapi gak masuk ke logika Aa juga dianya nyerah kok mas. Rasanya Aa juga sependapat sama mas. Hehehe matak gempor gak tuh?


---pesan dari user ini / message from this user---

Wah gile jug yg istrinya sampai 9 org ya...?, emang tak terbayang jg tuh ngolah sawah sampai 9 kotak...gempor jg.....he....he....he, tp itu tergantung suaminya jg, bisa nggak dia berbuat adil lahir dan bathin utk istri2nya. Tp klu mas tak sanggup tuh....sb kasihan anak2, enak klu kita besok sdh tak ada dia akur2 sj klu sempat ribet soal harta warisan kan...bahaya tuh...!!!.
Klu mas Insya Allah satu saja cukup sb takut anak2 jd terlantar dan teraniaya nantinya. Walau akur gimanapun tetap ada jg rasa iri ataupun tdk cocok antara satu dgn yg lainnya, apalagi anak2nya sdg msh saudara kandung sj ada jg yg msh ribut soal macam2....tul tak....botak...he.... yg penting tu skrg gimana caranya bisa membina keluarga bisa harmonis dan anak2 menjd anak yg Sholeh dan keluargapun bisa menjd keluarga yg Sakinah... Ya nggak... Jd jgn ditiru deh...
Bagus jg tuh Des klu aak Desi selalu bermain dgn logika dlm menghadapi segala sesuatu tp jgn semua donk sb tak semua bisa dibawa dgn logika tul...tak adikku yg cakep...
Tp mas yakin aak Desi org yg bisa mengerti dan tahu kapan logikanya bisa dipakai.
Wah klu kebelet mas malam itu yg tunggu pulang donk....kan main bola aja ada waktu istirahatnya....he....he...he

No comments: