Tuesday, December 26, 2006

Ridaryanto


Yah mas. Kan kata ortu apa2nya dalam hidup klo mau khasanah kudu dengan amal dan ilmu. Mana buat kami thalabul ilmu itu sejak dari alam rahim. Baru berhenti setelah memasuki alam barzah. Makanya selagi hidup kita harus kuasai iptek dan imtaq. Begitu kan mas?
Begitulah mas, jadi buat apa kita pukuli anak atas hal2 yang salah menurut kacamata kita. Padahal sudah dilakukan hal terbaik baginya sebisanya. Nah disinilah perlunya komunikasi dalam rumah tangga. Jangan lupa lho klo pengetahuannya masih sebatas umurnya padahal diluar rumah dianya kudu berhadapan dengan manusia dan alam. Kan salah2 buatan anak kita bisa cilokok. Sepatutnya klo kita bekali dengan pengetahuan plus. Semasa Aa kecil, katanya klo perlu abah main gundu bersamanya dan teman2nya. Atau main domino buat meningkatkan logika matematik bagi yang IQ jongkok.
Setuju mas, shabar yang tawakaltu Ilallahu tapi bukannya pasrah kepada nasib lantas tidur melingker kayak uler dipinggir pager. Masa kita tega klo anak2 kita biarkan jadi anak ayam yang bakal dicengkeram elang atau diterkam musang. Makanya kita bekali pistol air isi juice-cabe buat usir elang entah musang. Hehehe maaf lho mas becanda.
Waduh maaaaasss, bukannya tulang remuk2 lagi tapi rasanya kayak yang sudah jadi perkede aja deh. Tapi kan namanya juga mengayuh biduk rumahtangga bersama. Wassalam.


---pesan dari user ini / message from this user---

Wah, rupanya pengetahuan Desi dgn aaknya sdh banyak tahu juga ya...itu yg mas kasih ajung jempol, jd mencari pengetahuan dan mengerti seluk beluk, pahit - manis didlm menjalani kehidupan berkeluarga sb pengealaman dan pengetahuan kita itulah yg bisa membimbing utk lebih baik lagi apalagi selalu berkaca pd lingkungan disekitar kita.
Jd dgn begitu Desi dan aaknya sdh memulai satu langkah lebih baik sebelum punya momongan menggali pengetahuan sebanyak2nya. Yg namanya anak hr ini kita marah atau kita pukuli sekalipun toh tetap besok2 akan dibuatnya lg jd kapoknya paling hari itu sj karena sdh kena marah. Ya jgn lupa kita selalu memohon pada Allah SWT utk selalu diberi petunjuk dan jalan agar kita bisa menjadi ortu yg bijaksana didlm menjalani kehidupan berumah tangga, Amin.
Yang penting kuncinya Sabar dan tentunya itu tergantung dari kita jg utk bisa melatih kesabaran itu sendiri. Tapi klu mas yakin Desi dan aaknya merupakan pasangan yg serasi, ya klu ada ribut2 itu biasalah namanya jg bumbu dlm berumah tangga.
Yg penting jgn lupa jaga kesehatan jg dong, jgn banting tulang melulu ntar remuk lho dek....he...he...he.

No comments: